5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bermain Sosial Media

    Alasan harus berhenti bermain sosial media
    Alasan harus berhenti bermain sosial media

    5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bermain Sosial Media
    - Sekarang siapa sih yang tidak punya sosial media? Mulai dari anak kecil, remaja, orang tua, rata-rata semua punya sosial media.


    Tapi berlebihan dalam bermain sosial media juga tidak baik, yuk kita bahas "5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bermain Sosial Media":


    1. Buat kamu jadi overthinking

    Banyak konten kreator yang membuat konten tentang perselingkuhan, buruknya relationship, dan kegalauan-kegalauan yang membuat kita sebagai penikmat sosial media jadi overthinking dibuatnya.


    Kalau konten yang ada di sosial media buat kamu jadi overthinking maka saatnya kamu harus berhenti untuk bermain sosial media.


    Dari pada overthinking mending kamu jalani aja aktifitas yang positif di dunia nyata itu bakal lebih berguna.


    2. Buat kamu jadi insecure

    Sosial media adalah wadah untuk pamer bagi sebagian orang. Entah itu buat branding atau pamer yang jelas mereka melakukan itu agar dianggap mampu dan memilikinya.


    Apabila orang yang pamer itu bikin kamu jadi termotivasi maka bukan jadi masalah, tapi kadang ada beberapa orang yang malah jadi insecure karena melihat pencapaian atau keberhasilan orang lain.


    Apabila kamu jadi insecure karena postingan orang lain saran saya tutup segera sosial media kamu mulailah mengejar apa yang kamu mimpikan.


    Toh setiap orang start dari jalur yang berbeda-beda, dan bentuk kepuasan dan kesuksesan setiap orang berbeda-beda pula.


    Ada yang hanya memiliki sepeda motor saja sudah sangat bahagia, ada pula yang sudah memiliki mobil tapi masih belum puas atas pencapaiannya.


    3. Kurang berinteraksi sosial

    Zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman dahulu, dulu kita sering berinteraksi secara langsung, ngobrol asik tanpa bingung main hape.


    Tapi coba lihat sekarang yang jauh jadi dekat dan dekat jadi jauh. Yang seharusnya kita mendahulukan dan mempedulikan orang yang ada di depan kamu, kamu malah asik bermain hape.


    Apabila tanda ini sudah kamu dapati alangkah baiknya stop untuk bermain sosial media.


    4. Bikin kamu kurang produktif

    Saat kamu keasikan scroll facebook, instagram, twitter atau tiktok saya jamin kamu bakal lupa waktu, gak kerasa sudah beberapa jam scroll tanpa ada manfaatnya.


    Dari pada waktu kamu habis untuk melihat sosial media tanpa ada manfaatnya, mulailah untuk menggunakan waktu kamu untuk hal yang lebih produktif, misal kamu bisa buka toko online dan promosikan barang daganganmu.


    5. Bikin kamu berhasrat buat ngocok

    Di sosial media banyak sekali wanita-wanita cantik yang bertebaran, dan banyak pula dari wanita-wanita itu berpakaian sexy dengan belahan dada yang terbuka atau apalah yang membuat kamu jadi berhasrat buat ngocok.


    STOP PMO BRO! ITU SEMUA GAK ADA MANFAATNYA BUAT KAMU!


    Saran dari saya buat kamu sebagai sesama pria


    Stop bermain sosial media apabila merugikan buat kamu. Lebih baik manfaatkan sosial media untuk mencari jodoh, mencari penghasilan tambahan, atau belajar sesuatu disana.


    Banyak kok konten kreator yang tidak pelit ilmu dan mau membagikan ilmunya secara gratis.


    Kamu bisa belajar pengembangan diri, belajar cara menghasilkan uang, belajar tentang apapun yang kamu suka.


    Tetaplah untuk haus akan ilmu bro, gak akan ada ruginya apabila kamu terus belajar dan terus berkembang.


    Semoga artikel "5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bermain Sosial Media" bisa bermanfaat buat kamu, salam.

    LihatTutupKomentar