Tips LDR Langgeng dan Tidak Membosankan Sampai Nikah

    Tips LDR langgeng dengan pacar
    Tips LDR langgeng dengan pacar

    Tips LDR Langgeng dan Tidak Membosankan Sampai Nikah - Menjalani LDR (Long Distance Relationship) atau yang artinya hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan berarti kamu dan pacarmu harus menyerah dengan keadaan ini.


    Alasan hubungan LDR dengan pacar


    Siapa sih yang pingin menjalin hubungan jarak jauh? Sangat berat sekali untuk menjalaninya. Yang ada hanya kangen, bosan dan curiga yang sering hinggap dipikiran kamu.


    Mungkin kamu ada alasan tersendiri mengapa menjalani LDR, entah karena faktor pekerjaan yang mengharuskan kamu pindah kota dengan pacarmu atau kalian yang memang tinggal berbeda kota.


    Penyebab hubungan LDR mulai membosankan


    Ada beberapa tanda-tanda hubungan LDR mulai membosankan. Kamu harus mengetahui tanda-tanda ini agar hubunganmu bisa langgeng dengan pacar.


    1. Komunikasi mulai hambar dan membosankan

    Kommunikasi merupakan hal yang samgat penting ketika kamu menjalani hubungan jarak jauh, tapi ketika komunikasi itu mulai hambar ini merupakan awal dari kebosanan ketika menjalani LDR.


    2. Tidak lagi membicarakan masa depan

    Saat kamu menjalani LDR membicarakan masa depan adalah hal yang sangat penting, karena itu berhubungan dengan masa depanmu bersama dia.


    Tapi ketika kamu dan pacar sudah tidak lagi membicarakan masa depan kemungkinan hubungan jarak jauh ini sudah mulai membosankan.


    3. Tidak pernah janji ketemu

    Karena jarak yang begitu jauh dan waktu untuk ketemu tidak ada, kamu dan pasangan mulai bosan dengan hubungan yang begini-begini saja tanpa ada kepastian.


    4. Tidak lagi menjadi prioritas utama

    Tanda-tanda LDR mulai membosankan adalah kamu bukan menjadi prioritas lagi buat dia. Dia lebih mementingkan hal lain dan lupa untuk kasih kabar ke kamu.


    5. Mulai mencurigai satu sama lain

    Saling percaya adalah kunci sukses untuk menjalin hubungan jarak jauh. Tetapi kalau kamu dan pasanganmu mulai curiga satu sama lain karena ada orang ketiga yang hadir, ini jadi lampu kuning di hubungan kalian.


    Baca juga: 10 Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Yang Wajib Kamu Ketahui


    Tips LDR langgeng awet sampai nikah


    Setelah kamu menyadari hubunganmu melelahkan dan membosankan ketika LDR, kali ini tipspria.com ada beberapa tips LDR langgeng sampai nikah.


    1. Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan

    Tips pertama agar LDR langgeng sampai nikah adalah dengan komunikasi yang baik. Zaman sekarang tidaklah terlalu sulit untuk menjalin komunikasi, banyak platform yang bisa memfasilitasi kamu untuk menjalani LDR. 


    Kamu bisa komunikasi dengan cara chat, telponan, atau video call. Jadi manfaatkan itu agar komunikasimu dengan pacar berjalan dengan baik.


    2. Cari penyebab kebosanan saat LDR

    Sebelum kamu menyelesaikan masalah bosan ketika menjalin hubungan jarak jauh, kamu harus cari tahu dulu apa penyebab kebosanan saat LDR.

    Apakah salah satunya adalah alasan-alasan di atas yang sudah saya sampaikan tadi atau apa, cari tahu penyebabnya.


    3. Saling percaya satu sama lain

    Hal yang tidak kalah penting adalah harus saling percaya satu sama lain. Kalau hubunganmu sama pacar tidak saling percaya ini membuat hubungan kalian akan terasa capek dan melelahkan.


    4. Jangan cemburu berlebihan

    Memang saat LDR rasa cemburu sering hinggap dipikiran kamu, tapi jangan sampai berlebihan juga.


    Cemburu boleh, tapi pikirkan lagi apakah cemburumu itu beralasan dan masuk akal atau tidak. Jangan sampai pacar kamu jadi gak nyaman karena kamu cemburu yang berlebihan.


    5. Hindari pikiran negatif

    Kamu juga harus hindari pikiran-pikiran negatif, selain membuat pacar kamu tidak nyaman, pikiran negatif ini bisa merusak kamu sendiri loh.


    6. Saling mengerti kendala LDR

    Agar LDR langgeng sampai nikah, kalian berdua harus sama-sama mengerti kendala yang harus kalian hadapi saat memutuskan LDR.


    Kamu bisa menjelaskan kendala apa saja yang nanti akan kalian hadapi berdua agar pacar kamu juga dapat mengerti. Jangan hanya kamu sendiri yang ngerti. Kamu bisa bagikan artikel ini ke pacar kamu.


    7. Bersikap jujur dan terbuka

    Untuk memutuskan hubungan sampai pernikahan sikap jujur dan terbuka adalah salah satu hal yang penting.


    Kamu dan pasanganmu harus saling jujur dan terbuka tentang berbagai hal. Ini akan memperkuat hubungan LDR yang kamu jalani sekarang bersama pacar.


    8. Berusaha untuk tetap sabar

    Hal yang harus selalu kamu dan doi ingat adalah harus tetap sabar saat jalanin LDR. Memang tidak mudah untuk menjalaninya tapi dengan sabar hubungan kalian akan tetap awet sampai nikah.


    9. Berkomitmen untuk tetap setia

    Apabila kamu ingin hubungan ini sampai nikah, maka kalian berdua harus benar-benar berkomitmen untuk setia satu sama lainnya.


    Akan banyak godaan ketika kita jauh dari pasangan, begitu juga sebaliknya. Mungkin godaan tersebut bisa dari teman atau rekan kerja yang setiap hari ketemu. Maka dari itu berkomitmen untuk setia sangatlah penting.


    10. Selalu tunjukan rasa sayang dan perhatian

    Agar pacar kamu tahu bahwa kamu masih tetap setia dengannya, kamu bisa tunjukan rasa sayang dan perhatian itu.


    Ajak juga pacar kamu untuk menunjukan ini, agar tidak ada rasa saling curiga diantara kalian.


    11. Saling tukar kado

    Tidak harus memberi hadiah yang mahal, kamu dan pacar bisa saling tukar kado dengan hal-hal yang murah yang bisa bermanfaat dan jadi pengingat untuk hubungan kalian.


    12. Berikan dia kejutan

    Sangking lamanya tidak bertemu rasa kangen selalu timbul saat menjalani LDR, kamu bisa beri dia kejutan dengan tiba-tiba hadir secara langsung untuk menemuinya.


    Kejutan ini akan membuat dia senang karena rasa kangennya ke kamu akhirnya terobati ketika bertemu kamu secara langsung.


    13. Atur janji ketemu dengan doi

    Mulailah untuk mengatur janji ketemu bersama doi, janji ketemuan untuk sekedar makan atau apapun yang bisa kalian berdua lakukan untuk mengobati rasa kangen karena telah lama dipisahkan oleh jarak.


    14. Atur jadwal liburan bersama

    Kamu juga bisa mengatur jadwal liburan bersama pacar. Pergilah ke tempat-tempat yang bisa jadi kenangan untuk kalian berdua.


    15. Beri dia sedikit kebebasan

    Memberi sedikit kebebasan bukan berarti melepaskan dia menjalankan apa yang dia inginkan.


    Selama dia masih jujur dan terbuka tidak ada salahnya untuk kamu memberi sedikit kebebasan untuk dia.


    16. Berbicara mengenai masa depan kalian

    Kamu bisa membahas topik tentang masa depan ketika ngobrol dengan pacar kamu. Hal ini berguna untuk hubungan kalian kedepannya. Dengan membahas masa depan berarti ada tujuan yang harus kalian capai berdua.


    17. Lakukan aktifitas yang positif

    Agar pikiranmu tidak suntuk dan galau karena kangen demgan pacarmu yang jauh disana, kamu bisa melakukan aktifitas positif. Sebagai contoh kamu bisa menjalani bisnis agar terkumpul uang untuk modal nikah.


    18. Mengenalkan pasangan ke keluarga

    Hubungan yang kalian yang sudah mulai serius, tidak ada salahnya kalian saling mengenalkan pasangan ke keluarga masing-masing. Agar kalian berdua makin deket dan hitung-hitung ada yang bantu jagain pacar kamu ketika kamu jauh.


    19. Berkomitmen untuk berjuang bersama

    Agar LDR langgeng sampai nikah kalian harus sama-sama berkomitmen untuk berjuang bersama. Berjuang untuk segala hal, berjuang agar hubungan LDR bisa awet sampai nikah.


    Tidak mudah memang, tapi ini hal yang penting yang harus kamu lakukan kalau ingin LDR langgeng sampai nikah.


    20. Tentukan sampai kapan mau LDR

    Hal terakhir yang paling penting, tentukan mau sampai kapan hubungan jarak jauh ini akan kalian jalani.


    Capek loh kalau hubungan LDR trus, ketika kalian berdua tahu ujungnya, maka untuk mejalani LDR akan terasa lebih ringan, karena ada harapan bahwa LDR ini akan berakhir.


    Baca juga: Cara Mengembalikan Mood Wanita Lewat Chat Whatsapp


    Sisi Positif Hubungan Jarak Jauh


    Ketika kamu menjalani hubungan jarak jauh, ternyata ada sisi positifnya loh. Berikut ini sisi positif ketika kamu menjalani LDR dengan pacar:


    1. Bisa menghargai waktu

    Gak seperti pasangan pada umumnya yang selalu bisa bertemu kapan saja. Ketika LDR waktu sangatlah penting untuk kalian berdua. Dengan sedikitnya waktu ini kalian berdua bisa menghargai waktu yang kalian lewati bersama, waktu dimana kalian temu kangen karena telah sekian lama terpisah oleh jarak.


    2. Memiliki ruang untuk mengembangkan diri

    Karena tidak seringnya bertemu dengan pacar, kamu jadi ada ruang untuk mengembangkan diri.


    Kamu bisa mulai menjalani bisnis, melakukan hobi, dan aktifitas-aktifitas positif lainnya.


    3. Memiliki hubungan yang kuat

    LDR mengharuskan kalian untuk berkorban lebih banyak, berbagai rintangan yang kalian jalani denfan pacar dan berhasil melaluinya, ini yang membuat hubunganmu dengan dia semakin kuat.


    Penutupan


    Sampailah kita pada akhir dari artikel "Tips LDR Langgeng dan Tidak Membosankan Sampai Nikah" semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian berdua yang sedang LDRan.


    LihatTutupKomentar