9 Rekomendasi Outfit Untuk Pria Berbadan Kurus

    Rekomendasi Outfit Untuk Pria Berbadan Kurus - Salah satu cara untuk mendapatkan rasa percaya diri adalah dengan berpenampilan yang menarik. Tapi kadang kita sebagai pria yang memiliki badan kurus kebingungan untuk memilih pakaian yang cocok untuk pria berbadan kurus.


    Bukan hanya pria yang berbadan gemuk saja yang kebingungan untum memilih outfit yang cocok dengan bentuk badan, akan tetapi pria kurus juga memiliki permasalahan yang sama.


    Rekomendasi outfit untuk pria kurus


    Tapi sekarang kamu bisa tenang, kali ini tipspria.com akan membahas tips fashion pria untuk badan kurus.


    1. Gunakan kaos dalam

    Pria kurus menggunakan kaos dalam
    Pria kurus menggunakan kaos dalam


    Tips pertama memilih outfit untuk pria berbadan kurus adalah dengan mengunakan kaos dalam.


    Selain untuk melindungi kamu dari udara yang dingin kaos dalam juga dapat berfungsi untuk menutupi tubuh kamu yang kurus. Dengan mengunakan kaos dalam akan menambah volume tubuh kamu.


    Untuk pemilihan kaos dalam kamu bisa sesuaikan dengan situasi, misal saat cuaca panas kamu bisa memilih kaos dalam yang berbahan tipis, begitu juga kebalikannya misal udara sedang dingin kamu bisa gunakan kaos dalam yang tebal.


    2. Memakai pakaian berwarna cerah

    Pria memakai pakaian berwarna cerah
    Pria memakai pakaian berwarna cerah


    Kebanyakan pria suka memakai pakaian yang berwarna hitam atau gelap, tapi apabila kamu memiliki tubuh yang kurus saran saya pakailah pakaian yang berwarna cerah.


    Kenapa jangan memakai pakaian yang berwarna hitam atau gelap? Karena klo kamu menggunakan warna yang gelap akan terlihat semakin kurus. Selain itu saat kamu memakai pakaian yang cerah akan menimbulkan efek ilusi di mata orang yang melihat kamu.


    Kamu tidak harus memakai pakaian yang berwarna kuning atau oren, pilihlah warna seperti putih, abu-abu, atau biru muda.


    3. Hindari baju oversized atau ketat

    Pria memakai pakaian oversized
    Pria memakai pakaian oversized


    Taukan kebanyakan penyanyi rapper atau pria yang menyukai streetwear? Mereka biasanya menyukai pakaian yang oversize.


    Nah untuk kamu yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya jangan menggunakan baju yang oversized karena akan terlihat seperti orang sakit dan terlihat seperti tenggelam di dalam baju.


    Selain itu kamu juga harus menghindari baju yang terlalu ketat karena akan memperlihatkan lekukan tubuhmu yang kurus.


    Yang paling aman adalah dengan menggunakan pakaian yang pas dengan ukuran tubuh kamu. Pilihlah baju atau celana yang ukurannya slim fit.


    4. Pilih baju motif garis horizontal

    Baju garis horizontal untuk pria berbadan kurus
    Baju garis horizontal untuk pria berbadan kurus


    Baju dengan motif horizontal membuat badan kamu tampak lebih berisi. Sedangkan apabila kamu memakai motif vertikal membuat badan kamu terlihat lebih kurus.


    Maka dari itu kamu bisa memakai kaos, kemeja, hoodie atau atasan lainnya yang bermotif horizontal agar badan terlihat lebih lebar dan berisi.


    5. Menerapkan teknik layering

    Teknik layering fashion pria
    Teknik layering fashion pria


    Teknik layering ini adalah memadupadankan dua baju atau lebih secara bersamaan. Dengan menggunakan teknik layering badan kamu jadi tampak berisi karena bertumpuknya pakaian yang kamu gunakan.


    Kamu bisa menggunakan hoodie ditambahkan jaket denim, atau bisa juga menggunakan baju turtleneck ditambah dengan jaket denim. Dengan ini selain menutupi tubuhmu yang kurus, kamu juga akan tampak lebih stylish.

     

    Tapi ingat untuk selalu memperhatikan ukuran jaket yang kamu pakai ketika menggunakan layering. Pakailah sesuai ukuran badan kamu, jangan sampai kebesaran maupun kekecilan.

     

    6. Gunakan pakaian bermotif sedang

    Baju bermotif gambar sedang
    Baju bermotif gambar sedang


    Selain motif horizontal, pria kurus bisa memakai pakaian yang bermotif sedang agar tidak terlihat kurus.

     

    Apabila kamu menggunakan motif besar kamu akan tengelam di dalam motif tersebut, dan apabila menggunakan motif kecil juga membuat ilusi badanmu terlihat lebih kecil.

     

    Jadi cobalah menggunakan motif, gambar atau tulisan yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar.

     

    7. Jangan gunakan celana pensil

    Pria kurus menggunakan celana pensil
    Pria kurus menggunakan celana pensil


    Ketika kamu memiliki badan yang kurus, jangan sampai kamu menggunakan celana pensil, ini membuat orang yang melihat kamu akan fokus sama ukuran kakimu yang terlalu kecil.

     

    Kamu bisa menggunakan celana jogger, model flat fornt, atau celana berpotongan boot cut agar tubuhmu terlihat berisi dan proporsional.

     

    8. Gunakan turtleneck

    Pria menggunakan baju turtleneck
    Pria menggunakan baju turtleneck


    Tubuh yang kurus biasanya memiliki tonjolan tulang dibagian bahu sampai leher. Dengan menggunakan V-neck atau kerah yang terlalu longgar malah memperlihatkan tulang-tulangmu.

     

    Untuk menutupi itu semua kamu bisa menggunakan pakaian turtleneck atau kerah yang tinggi agar bisa menutupi tulang di sekitar leher kamu.

     

    Dengan kamu menggunakan turtleneck, kamu juga bisa menggunakan gaya layering seperti contoh pada poin no 5.

     

    9. Gunakan aksesoris dengan ukuran yang pas

    Aksesoris yang pas untuk pria kurus
    Aksesoris yang pas untuk pria kurus


    Untuk melengkapi fashionmu menggunakan aksesoris sangat direkomendasikan. Tapi yang perlu kamu ingat adalah memilih aksesoris dengan ukuran yang pas.


    Jangan sampai kebesaran yang membuat kamu terlihat kecil dan juga jangan sampai terlalu kecil karena membuat tampilanmu secara keseluruhan kurang menonjol.


    Penutupan


    Beberapa rekomendasi outfit untuk pria berbadan kurus bisa kamu terapkan agar menutupi kekuranganmu ketika memiliki badan yang kurus.


    Apapun pakaian yang kamu pilih sebagai outfit harianmu, pilihlah dengan ukuran yang pas.


    Semoga artikel "Rekomendasi Outfit Untuk Pria Berbadan Kurus" ini dapat bermanfaat untuk kamu yang lagi kebingungan untuk memilih pakaian yang tepat.

    LihatTutupKomentar