5 Kebiasaan Setiap Hari Yang Bikin Kamu Jadi Pria Berkualitas

    Kebiasaan Setiap Hari Yang Bikin Kamu Jadi Pria Berkualitas - Artikel kali ini saya ingin membahas cara menjadi pria berkualitas dengan rutin menjalanankan kebiasaan ini setiap harinya.


    Dengan kamu memulai tips sederhana ini kehidupanmu saya jamin akan berubah menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Tips ini hanya 5, tapi efek yang dihasilkan tidak main-main loh.


    Kebiasaan yang dilakukan pria berkualitas
    Kebiasaan yang dilakukan pria berkualitas


    Tips Menjadi Pria Berkualitas


    Tips yang direkomendasikan Robin Sharma ini terbukti berhasil membuat kliennya sukses dalam segala hal. Mulai menjadi seorang yang kaya, menjadi atlet hebat, bahkan memimpin negara.


    Trus apa saja kebiasaan yang bikin pria menjadi pria berkualitas dan sukses dalam segala bidang.


    1. Kebiasaan bangun pagi setiap hari


    Kebiasaan pertama yang harus kamu miliki adalah dengan bangun pagi setiap hari. Dengan kamu rutin bangun pagi, kamu menunjukan bahwa kamu siap untuk menghadapi hari ini.


    Yang akan kamu dapatkan ketika bangun pagi adalah kondisi pikiran dan tubuh yang segar.


    Dengan kondisi pikiran dan tubuh yang segar kamu, kamu bisa memanfaatkan ini untuk beribadah, meditasi, atau membikin rencana aktifitas yang akan kamu lakukan di hari itu.


    Kalau kamu tidak memiliki kebiasaan ini, alih-alih ingin bermeditasi atau beribadah, kamu malah bingung dan keburu-buru karena takut terlambat pergi kerja.


    2. Miliki jadwal yang harus dikerjakan


    Orang sukses bisa kamu lihat dari jadwal yang mereka buat. Dengan memiliki jadwal kamu jadi sadar bahwa ada hal yang harus kamu kerjakan. Kalau kamu tidak memiliki jadwal harian akan sulit buat kamu untuk sukses.


    Kamu bisa membuat jadwal ini di pagi hari atau malam hari sebelum tidur. Bikin jadwal kapan kamu mau ngelakuinnya, jam berapa kamu melakukan aktifitas, berapa lama aktifitas tersebut.


    Ini juga akan melatih kamu untuk mengatur time management, mana yang menjadi prioritas utama yang harus kamu kerjakan dan selesaikan terlebih dahulu.


    Jangan hanya diingat saja, tapi mulailah menulis jadwal tersebut disecarik kertas dan tempel dimana kamu dapat melihatnya setiap waktu agar kamu teringat dengan jadwal tersebut.


    Atau bisa juga kamu memanfaatkan aplikasi yang ada di smartphone kamu untuk membuat jadwal ini.


    Baca juga: Cara Melatih Pikiran Agar Tetap Fokus dan Konsentrasi


    3. Melakukan tugas lebih baik dari yang ditargetkan


    Kebiasaan berikutnya yang membuat kamu menjadi pria berkualitas adalah dengan mengerjakan tugas melebihi apa yang diharapkan.


    Misal, kamu disuruh membuat laporan oleh bosmu, buatlah laporan lebih bagus. Atau kamu dapat target untuk mencari klien 2 orang dapatkan klien lebih dari itu misal 3 klien di hari itu.


    Kebiasaan ini membuat kamu jadi lebih baik dan orang lain akan memandang kamu sebagai orang yang kompeten dalam bidang tersebut.


    Saya jadi teringat Cristiano Ronaldo dalam hal ini. Pasti kamu taukan CR7 ini dalam meniti karirnya? CR7 ini bekerja dan latihan melebihi rekan setimnya.


    Dia akan datang lebih awal untuk latihan, dan menambah porsi latihan lebih banyak dari rekan setimnya.


    Gak heran kalau Cristiano Ronaldo ini jadi salah satu pemain sepak bola terhebat sedunia karena punya kebiasaan ini.


    4. Pastikan punya waktu untuk belajar setiap hari


    Robin sharma menyarankan agar belajar 60 menit setiap hari, tapi untuk awal kamu bisa memulai belajar secara singkat.


    Kebiasaan belajar setiap hari ini selain membuat kamu lebih pintar juga membuat kamu lebih humble, gak merasa bisa dan gak merasa sok jagoan.


    Kutipan kesukaan saya dari pendiri Apple Steve Jobs yaitu Stay Hungry and Stay Foolish yang artinya tetap lapar dan tetap bodoh.


    Ini juga bisa diibaratkan dengan gelas kosong. Gelas kosong akan mudah menampung air dari pada gelas penuh. Kalau kamu merasa sebagai gelas yang penuh, ilmu baru apapun akan sulit untuk kamu serap. 


    Kalau kamu merasa bodoh dan merasa lapar, kamu jadi termotivasi lebih untuk belajar lebih baik lagi.


    Baca juga: Cara Menjadi Open Minded: Sikap Para Pria Sejati


    5. Intropeksi diri setiap malam sebelum tidur


    Diakhir harimu sebelum kamu istirahat, miliki kebiasaan seorang pria berkualitas untuk intropeksi diri, review diri kamu sendiri.


    Aktifitas apa yang sudah kamu lakukan pada hari tersebut, mana saja yang telah berhasil kamu selesaikan, dan mana saja yang belum kamu kerjakan secara maksimal. Mulailah berkomitmen untuk menjadi lebih baik lagi dihari berikutnya. 


    Di malam hari ini, kamu juga bisa membuat jadwal buat esok hari berdasarkan review yamg kamu lakukan di hari ini.


    Kesimpulan


    Untuk menjadi pria berkualitas memang tidak mudah, kamu harus memiliki 5 kebiasaan ini agar bisa mencapainya.


    Tapi yang perlu kamu ketahui, apabila kamu memiliki kebiasaan pria berkualitas ini, saja jamin kehidupanmu akan berubah derastis dan menjadi lebih baik lagi.


    Ini dari artikel ini adalah untuk membuat kebiasaan baru yang bikin kamu berkembang lebih baik lagi.


    Semoga artikel "5 Kebiasaan Setiap Hari Yang Bikin Kamu Jadi Pria Berkualitas" bisa membuat hidupmu makin sukses dan menjadi pria berkualitas.

    LihatTutupKomentar