Rahasia Cara Balikan Sama Mantan Dengan Cara Yang Elegan

    Rahasia Cara Balikan Sama Mantan Dengan Cara Yang Elegan - Bagaimana rasanya diputusin pacar yang sangat kamu sayangi bro? Sakit ya?


    Ya saya tau perasaan itu, saya juga pernah mengalaminya.


    Diputusin pacar
    Diputusin pacar


    Artikel kali ini saya akan membahas bagaimana membuat mantan pacar suka lagi sama kamu, sebenarnya saya gak ingin menulis artikel ini, tapi sepertinya kamu butuh dengan artikel yang satu ini.


    Jika kamu baru putus dengan pacarmu, dan dengan panik kamu mulai mencari-cari di google: "cara balikan sama mantan", "cara membuat mantan cinta lagi", "waktu yang tepat untuk balikan sama mantan", "cara balikan sama mantan yang sudah punya pacar", "bagaimana cara agar mantan minta balikan?", atau "Apa arti mimpi balikan sama mantan pacar?".


    Biar saya jelaskan dulu.


    Hubunganmu dengan dia SUDAH BERAKHIR BRO!!!


    Dan tidak akan kembali secara ajaib, dengan trik-trik yang ada di google, gimik, chat, ataupun percakapan cerdas yang kamu sampaikan ke dia.


    Meskipun tidak mustahil untuk kamu balikan sama mantan pacar, dan memasuki hubungan baru dengannya. Hubungan dimana kalian berdua sudah belajar, tumbuh, dan meningkat.


    Hubungan baru ini akan sangat berbeda dengan cinta yang kamu miliki sebelumnya. Jika kamu lakukan dengan benar, itu bisa jadi lebih baik dari sebelumnya. Tetapi tidak akan sama persis.


    Untuk membuat hubungan baru ini berhasil, kamu harus datang lagi sebagai pria baru, pria yang lebih menarik, pria yang memiliki karakter lebih bagus dari sebelumnya. Kamu juga harus meningkatkan diri kamu secara sosial, emosional, dan psikologis.


    Dan untuk membuat perubahan ini, kamu harus benar-benar pulih dari putus cinta. Kamu bisa baca artikel ini: cara melupakan mantan terindah yang terbukti berhasil.


    Kamu dan mantan putus karena suatu alasan, dengan asumsi kalau dia yang mutusin kamu. Dan salah satu alasan terbesar kamu diputisin mantan adalah karena kamu tidak lagi menarik di mata dia.


    Saya tau ini sulit untuk di dengar, bahkan sangat sulit untuk kamu terima, tapi inilah kenyataannya. Dan untuk membuat mantan balikan sama kamu, kamu harus menerima kebenaran itu.


    Lebih penting lagi kamu harus menjalani transformasi ini untuk diri kamu sendiri, tidak peduli seberapa pesat pertumbuhanmu atau seberapa drastis kamu mengubah gaya hidupmu, tidak ada jaminan bahwa kamu akan balikan lagi dengan mantanmu.


    Meskipun menyakitkan untuk diakui, ada kemungkinan besar bahwa hubunganmu dengan mantan pacar akan berakhir untuk selamanya. Bahkan jika kamu mengikuti panduan yang akan saya sampaikan.


    Tapi bukan itu poin utamanya.


    Karena jika kamu mengikuti panduan yang akan saya sampaikan setelah ini, kamu tidak lagi membutuhkan mantan agar bisa bahagia.


    Kamu akan mengalami revolusi pribadi dan mencapai titik dimana kamu dapat dengan jujur mengatakan kepada diri sendiri:


    "Hidup saya luar biasa, saya memiliki banyak teman yang baik, saya berkencan dengan banyak wanita cantik, dan hidup saya sejalan dengan tujuan saya. Saya ingin mengajak mantan saya kembali bersama saya untuk masuk kedalam kehidupan yang baru, menjalin hubungan yang sehat bersama saya, tetapi apabila di tidak mau balikan dengan saya, maka rugi banget dia, dan saya sudah bahagia dengan hidup saya sendiri tanpa adanya mantan pacar."


    Haruskah balikan dengan mantan pacar?


    Haruskah balikan dengan mantan pacar?
    Haruskah balikan dengan mantan pacar?


    Sebelum kamu mulai untuk bertransformasi menjadi pria yang menarik dan mengajak mantan balikan memasuki dunia baru bersamamu (tanpa memohon-mohon agar dia mau balikan), kamu terlebih dahulu harus menanyakan kepada diri sendiri pertanyaan sederhana ini:


    Bukannya dengan bertanya "bagaimana cara balikan dengan mantan pacar" tapi tanyakan ke diri sendiri dengan jujur, 


    "Mengapa saya ingin balikan dengan mantan pacar?"


    Selama beberapa tahun belakangan ini saya banyak melihat banyak pria termasuk beberapa teman-teman saya yang mengalami perpisahan dengan istri, diputusin pacar, dan ditinggal selingkuh.


    Dan menurut pengalam saya kekuatan terbesar yang membuat mereka ingin balikan sama mantan istri atau pacar adalah karena mereka takut sendirian, mereka percaya bahwa mantan mereka adalah yang terbaik yang pernah dimiliki.


    Mereka takut apabila tidak bisa menemukan lagi wanita yang seperti atau sama baiknya dengan mantannya, sehingga mereka tanpa sadar jadi putus asa, terlalu butuh, dan menjadi lemah.


    Hal semacam ini malah yang akan membuat mantan semakin menjauh, bukannya malah ingin balikan.


    Coba tanya ke dirimu pertanyaan kunci ini:


    Misal kamu diberi kesempatan untuk berkencan dengan tiga wanita lain yang sama menariknya dengan mantan pacarmu, kira-kira kamu mau gak menerimanya? Atau kamu masih besi kokoh ingin balikan dengan mantanmu?


    Bagi kebanyakan pria, jawabannya jelas lebih memilih wanita lain yang kalibernya sama atau bahkan lebih dari mantan.


    Saya ingin kamu mempertimbangkannya lagi, mengapa kamu benar-benar menginginkan balikan sama mantan.


    Apakah kamu benar-benar ingin dia kembali, atau kamu hanya terkuras emosi oleh kenangan bersamanya? 


    Apakah kamu takut hidup sendiri karena tidak ada wanita yang menemanimu?


    Atau..


    Apakah dia yang pertama dan satu-satunya "cinta sejati" yang pernah kamu miliki dan takut kalau tidak bisa menemukan seorang wanita yang sama atau lebih dari dia?


    Satu-satunya keputusan yang bisa kamu ambil saat ini, ketika kamu ingin balikan sama mantan adalah dengan mengiklaskan kepergiannya, obatin dulu rasa sakitmu, perbaiki dulu kehidupanmu, setelah itu baru kamu boleh ajak dia menjalin hubungan baru.


    Dan jika kamu menggunakan saran yang saya berikan melalui artikel ini, kamu dapat menentukan sendiri apakah mau balikan sama mantan atau tidak.


    Dia tidak akan pernah kembali


    Dia tidak akan pernah kembali
    Dia tidak akan pernah kembali


    Sebelum kita masuk ke pembahasan cara balikan dengan mantan pacar. Pertama-tama saya ingin bahas cara pasti doi tidak mau balikan lagi sama kamu.


    Yaitu dengan cara kamu ngarep, percaya bahwa kamu membutuhkan dia segera, kamu merasa sangat kehilangan dia, dan hanya dia yang bisa buat kamu bahagia.


    Kamu tidak sendirian, kebanyakan dari pria melakukan hal tersebut, memohon-mohon agar wanita mau balikan dan menjadi pacarnya lagi, dan hasilnya bisa di tebak, mereka semua tidak pernah mendapatkan kembali mantannya.


    Kelemahan, permohonan, kebutuhanmu akan dia hanya membuat kamu terlihat tidak menarik lagi, seperti pengemis yang memaksa agar dikasih uang, sangat menyebalkan bukan? Itu yang akan dirasakan wanita saat kamu mengemis agar dia balikan lagi sama kamu.


    Strategi cara balikan sama mantan dengan cara yang elegan


    Cara balikan sama mantan pacar
    Cara balikan sama mantan pacar


    Setelah kamu cara pasti wanita tidak akan mau balikan sama kamu, sekarang mari kita bahas strategi cara balikan dengan mantan secara elegan.


    Cara yang akan saya jelaskan ini bukan cara singkat balikan dengan mantan, ini butuh proses yang lumayan panjang.


    Bukan satu dua hari, bukan juga berminggu-minggu, atau hanya beberapa bulan, kemungkinan proses ini butuh waktu sampai 6 bulan bahkan lebih.


    Tapi tenang proses tidak akan menghianati hasil. Ketika kamu mengikuti langkah-langkah ini, kamu akan menjadi pria yang berbeda dengan pria hari ini. Kamu akan menjadi pria yang memiliki pergaulan luas, pria yang lebih menarik, dan pria yang mempunyai tujuan dalam hidupnya.


    1. Pahami alasan di balik perpisahan

    Baik untuk kamu dan hubunganmu bersama mantan di masa depan, penting untukmu meluangkan waktu untuk merenung kenapa kamu dan mantan putus.


    Sebelum kamu putus dengan mantan, pasti ada percakapan yang membuat hubungan jadi pisah, alasan apa yang membuat dia mulai tidak nyaman dan kehilangan ketertarikan untuk menjalani hubungan lebih lanjut.


    Andai itu belum terjadi dan kamu tidak tau alasannya mengapa di putusin kamu.


    Kamu bisa chat atau telpon dia dan mengatakan ini


    Alih-alih mengatakan seperti pria cengeng pada umumnya kamu bisa katakan ini sebagai contoh:


    "Hei, semoga kamu baik-baik aja, aku hormati keputusanmu untuk putus denganku dan aku setuju ini yang terbaik buat kita saat ini, aku tau aku tidak sempurna sebagai cowok, tapi aku cuma butuh kejelasan alasan kamu ingin pisah sama aku."


    Bandingkan dengan ini, yang sering dilakukan kebanyakan pria:


    Menangis keras sambil keluarin ingus, "sayang aku sangat mencintaimu, jangan tinggalin aku, aku gak bisa hidup tanpamu, beri aku kesempatan satu kali lagi."


    Gimana? Perbedaan diatas sangat terlihat jelaskan? Contoh pertama lebih elegan ketika diputusin sama cewek dan terlihat menghormati keputusan si cewek.


    Sedangkan contoh kedua jelas keliatan klo butuh dan ngarep sekali sama dia.


    Biasanya suatu hubungan berakhir karena 3 alasan berikut ini:


    A. Terlalu bucin dan ngarep dalam hubungan itu

    Alasan paling umum yang membuat dia mutusin kamu adalah kamu terlalu bucin, membutuhkan dia selalu dari waktu ke waktu.


    Sebagai contoh apakah kamu melakukan hal ini?

    • Terus-menerus menanyakan "apakah kamu mencintaiku?"
    • Melakukan semua yang dia minta,
    • Terus-menerus menghubunginya dan merasa cemburu?
    • Meminta maaf padahal bukan kamu yang salah.


    Jika kamu pernah melakukan lebih dari dua poin diatas, selamat kamu masuk dalam "sindrom orang baik".


    Dengan kamu melakukan poin-poin di atas, membuat kamu kehilangan daya tarik.


    Kamu pasti pernah denger cowok di putisin cewek karena alasan "kamu terlalu baik" nah ini yang saya maksud dengan sindrom orang baik.


    Itu bukan berarti bahwa kamu orang yang buruk dan tidak menarik, tapi perilaku yang seperti ini yang membuat dia tidak lagi membuat dia tertarik sama kamu.


    B. Tidak butuh sama sekali dalam hubungan

    Poin A saya menyampaikan bahwa kamu tidak boleh terlalu bucin, terlalu berharap dengan hubungan itu, yang mengakibatkan wanita kehilangan ketertarikannya.


    Tapi poin B saya akan bilang alasan dia minta putus adalah karena kamu tidak peduli sama sekali dengan hubunganmu dengan dia dan kamu mati secara emosional.


    Sebagai contoh:

    • Tidak mengatakan cinta sama sekali,
    • Menolak untuk kencan,
    • Jahat ke dia,
    • Ngata-ngatain dia hal yang buruk,
    • Tidak peka,


    Layaknya kita bermain layangan, harus ada tarik ulur agar layangan bisa tetap melayang di udara.


    Hubungan juga gitu, kadang kamu bucin dan kadang kamu terkesan tidak butuh, hubungan yang seperti ini seperti naik roller coaster, seru!


    Kalau kamu terlalu cuek dan tidak menghargai hubunganmu dengan dia, ini jadi penyebab kalian putus.


    C. Perbedaan yang tidak bisa didamaikan

    Alasan ketiga yang membuat kamu putus dengan dia adalah perbedaan yang terlalu jauh dan sangat sulit untuk di kompromi.


    Sebagai contoh perbedaan dalam agama.


    Pacaran beda agama sangat sulit dan butuh toleransi tinggi.


    Andai kamu putus karena alasan ini, maka saran saya hubungan ini benar-benar tidak bisa dilanjutin.


    Perbedaan yang sangat sulit untuk disatukan macam ini akan terus menjadi masalah saat kamu balikan dengan mantan.


    2. Putus kontak untuk sementara

    Setelah kamu memahami alasan perpisahanmu dengan doi, kini saatnya kamu ambil posisi memimpin dalam kondisi ini.


    Putus kontak dengan dia minimal 1 sampai 3 bulan. Putus kontak yang berarti kamu tidak menelpon atau mengirimi dia pesan whatsapp. Bahkan kalau bisa hindari pertemuan dengan dia.


    Saya tau ini menyakitkan, dan sangat sukit untuk dilakukan, tapi ini langkah penting agar kamu memimpin, menunjukan kalau putus bukan hal yang bisa di buat main-main.


    3. Menjadi lebih baik secara pribadi, sosial dan karir.

    Setelah kamu memutuskan kontak dengan dia untuk beberapa bulan, ini saat yang tepat untuk kamu mulai memprioritaskan pertubuhanmu.


    • Kamu bisa lebih sering banyak baca buku untuk menambah wawasanmu.
    • Kamu bisa bersosialisasi seluas mungkin, cari banyak teman wanita.
    • Kamu bisa memperbaiki postur tubuhmu dengan datang ke gym.
    • Kamu bisa mulai mencoba bisnis, dan fokus untuk mengembangkannya.


    Tidakan ini selain membuat dirimu lebih baik adalah salah satu cara move on dari mantan.


    Dengan membuat dirimu sibuk dan mengalihkan pikiranmu ke hal yang lebih positif dari pada hanya mikirin mantan yang mungkin sudah gak cinta lagi sama kamu.


    4. Jadilah pria mandiri dan bisa hidup tanpa dia

    Untuk bisa balikan dengan mantanmu, dia harus melihat bahwa kamu mampu berkembang tanpa dia dan dia harus menyadari bahwa kamu mampu berjalan menjauhinya.


    Ini terlihat mudah untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan.


    Tidak ada jalan pintas agar kamu bisa memiliki hal ini, hal yang paling mujarab adalah dengan kamu harus menciptakan lingkungan dimana kamu dikelilingi oleh banyak wanita dengan kualitas yang lebih bagus.


    5. Hubungi dia lagi tanpa ada rasa ngarep

    Setelah 6 bulan atau lebih kamu berpisah dengan dia, dan kamu sudah mulai mengembangkan diri kamu, memiliki banyak teman wanita cantik, sekarang saat yang tepat untuk menghubungi dia kembali.


    Jika kamu sudah bekerja keras untuk merubah sesuai poin yang saya sampaikan di atas tadi, berarti kamu sudah siap untuk memulai ke tahap berikutnya yaitu menghubungi dia.


    Sebagai contoh kamu busa hubungi dia dan mengatakan ini:


    "Hai nama dia, Barusan aku lewat (tempat yang sering kalian kunjungi), dan tiba-tiba jadi keinget kamu dan ingin tau bagaimana kabarmu."


    Dia mungkin membutuhkan waktu berjam-jam, berhari-hari atau berminggu-minggu untuk meresponnya, jangan kamu kirimi dia chat lagi sampai dia merespon. Bersabarlah.


    Saat dia merespon chat whatsapp dari kamu, jaga agar interaksimu dengan dia tetap positif, ringan, dan fun.


    Jangan terang-terangan kamu membual dan pamer bahwa kamu telah berubah dan memiliki wanita-wanita cantik di sekelilingmu.


    Jangan juga kamu membahas tentang perpisahan dan keinginanmu untuk balikan dengam dia, tetap jaga interaksimu sewajarnya seperti layaknya orang lagi PDKT yang berisikan tentang kesenangan dan menyenangkan.


    Dan jika kamu aktif di media sosial, secara tidak langsung dia akan tau sendiri bahwa kamu telah berubah semenjak putus dengan dia.


    Nyatakan minat kamu menghubungi dia karena ingin menjadi sahabat dia, jangan tanya apapun tentangbhubunganmu yang dulu atau dia sudah punua cowok apa belum.


    Setelah kamu menunjukan minatmu untuk berhubungan lagi ke dia untuk menjadi sahabatnya, kamu bisa ajak dia untuk bertemu tatap muka secara langsung.


    Kamu bisa katakan hal ini ke dia:


    "Lama gak ketemu kamu masih aja jadi orang yang menyenangkan, nanti malam saya mau ke (tempat yang sering kalian berdua kunjungi), ayo ketemaun disana."


    Apabila respon dia negatif dan kamu masih ngebet ingin balikan dengan dia, lakukan lagi poin 1 sampai 5 ini, dan tunggu beberapa bulan lagi.


    Dan apabila saat beberapa bulan lagi tanggapannya masih negatif, inilah saat kamu harus benar-benar iklas, karena dia sudah benar-benar pergi jauh darimu.


    Tapi apabila tanggapannya positif kamu bisa lanjutkan ke tahap berikutnya.


    6. Habiskan waktu bersama mantan secara langsung

    Setelah poin 1 sampai 5 berjalan dengan lancar dan dapat respon yang positif dari dia, kini saatnya untuk kamu menghabiskan waktu bersama dia secara langsung.


    Agar pertemuan ini berjalan lancar pastikan kamu melakukan hal ini:

    • Hindari mengenang masa lalu,
    • Jangan rencana untuk balikan,
    • Rayu dia,
    • Goda dia,
    • Sentuh dia,


    Apabila respon dia bagus dan positif maka lanjutkan ini, jaga suasana kamu bersama dia tetap menyenangkan.


    Apabila dia respon negatif, kemungkinan dia sudah punya cowok lain.


    Yang perlu kamu ingat pertemuan ini bertujuan untuk menunjukan kalau kamu sudah berubah.


    Mungkin saat kamu dapat respon positif keinginanmu untuk mengajak dia balikan muncul. PLEASE JANGAN LAKUKAN INI SEKARANG!


    Biarkan dia pulang sambil berpikir "dia sekarang berbeda"


    7. Ukur bagaimana perasaan dia ke kamu

    Tahap terakhir yang harus kamu lakuin sebelum mengajak dia balikan adalah dengan mengukur bagaimana respon dia ke kamu.


    Tetaplah untuk ketemuan secara langsung dengan dia, tetapi jangan lupa kamu juga haris tetap mengembangkan dirimu, memperbanyak teman, dan fokus meniti karir.


    Pada tahap ini, mantanmu bukanlah menjadi fokus utamamu, dari sini kamu bisa menentukan apakah mau balikan dengannya apa tidak.


    Pertimbangan terakhir "haruskah saya balikan dengan mantan?"


    Jika kamu mengikuti panduan yang saya berikan ini, kemungkinan kamu menjadi pria yang berkualitas, yang memiliki pergaulan yang luas, dan kehidupan yang menarik.


    Dan kamu akan mengenal wanita yang ternyata jumlahnya banyak dan ada yang lebih baik dari pada mantanmu.


    Akan tetapi semua keputusan ada di tanganmu.


    Semoga rahasia cara balikan dengan mantan dengan cara yang elegan ini dapat bermanfaat dan membuat mantan mau balikan sama kamu.

    LihatTutupKomentar