10 Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Yang Wajib Kamu Ketahui

    10 Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Yang Wajib Kamu Ketahui - Sebagai seorang pria kita ingin donk punya pasangan yang setia dan menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan.


    Akan tetapi, adakalanya di setiap hubungan pasti ada pertengkaran atau rasa bosan yang menjadi faktor pasangan berselingkuh.


    Pasangan ketahuan selingkuh
    Pasangan ketahuan selingkuh


    Apa itu selingkuh?


    Menurut seorang asisten profesor dari Universitas Texas Tech yaitu Dana Weiser, Ph.D mengatakan:

    "Ketidaksetiaan menjadi area abu-abu, dimana setiap orang memiliki batasan-batasan yang berbeda dalam setiap hubungan."

    Beliau juga mengatakan bahwa:

    "Kerahasiaan, penipuan dan mengabaikan pasangan menjadi arti dari ketidaksetiaan."


    Dalam perselingkuhan biasanya akan melibatkan unsur: kerahasiaan, ketertarikan emosi, dan ketertarikan seksual.


    Jenis-jenis perselingkuhan


    Pada zaman dahulu orang yang berselingkuh apabila mereka mulai berhubungan badan, tapi sebenarnya ada beberapa jenis perselingkuhan yang harus kamu ketahui.


    Berikut ini macam-macam pasangan berselingkuh:


    1. Selingkuh fisik

    Seperti dari namanya selingkuh secara fisik yang artinya adalah berselingkuh hingga berhubungan seksual.


    Kadang berselingkuh secara fisik hanya untuk kepuasan seksual saja tanpa ada rasa secara batin.


    Tapi berselingkuh secara fisik menjadikan bukti yang sangat kuat bahwa pasanganmu berselingkuh.


    Disini saran saya saat kamu menjalin hubungan dengan seorang wanita, maka sampaikan terlebih dahulu batasan-batasan secara fisik yang tidak boleh untuk dilanggar.


    Mengapa demikian? Di budaya barat memeluk, mencium, atau bergandeng tangan menjadi hal yang wajar dilakukan dengan seseorang selain pasangan.


    2. Selingkuh emosional

    Berbeda dengan selingkuh secara fisik yang terlihat secara jelas, selingkuh secara emosional akan tidak terlihat apabila kamu tidak jeli untuk mengetahuinya.


    Selingkuh secara emosional ini bisa terjadi ketika pasanganmu mulai akrab dengan teman prianya, bahkan kebiasaan seperti mengucapkan rutin selamat tidur menjadi kebiasaan juga buat mereka yang katanya hanya sekedar teman.


    Jenis selingkuh yang satu ini yang kadang telat untuk disadari, karena beberapa orang menganggap hal itu wajar-wajar saja selama tidak selingkuh secara fisik.


    Tapi bisa jadi karena sudah terikat secara emosional, akan membuat dia menuju ke tahap yang lebih intim dan jadi selingkuh secara fisik.


    3. Selingkuh digital

    Di era sosial media ini, siapapun dapat berinteraksi dengan orang lain dengan sangat mudah. Banyaknya platform sosial media mulai dari facebook, instagram, sampai tiktok yang membuat kita jadi mudah untuk mengenal orang-orang baru.


    Disini yang awalnya hanya saling follow, trus saling like, dan mengomentari foto-foto hingga berujung DM atau chat pribadi, bisa mengakibatkan ke perselingkuhan secara emosi dan fisik.


    4. Selingkuh mental

    Selingkuh secara mental bisa terjadi ketika pasanganmu memiliki idola artis atau siapapun yang dia kagumi.


    Terlihat wajar, tapi apabila idolanya yang menjadi fantasi buat dia yang seharusnya adalah kamu sebagai pasangannya, ini juga bisa menjadi masalah serius dalam hubunganmu.


    Tanda-tanda pasangan berselingkuh dengan orang lain


    Setelah kami mengetahui jenis-jenis perselingkuhan mulai selingkuh fisik, selingkuh emosi, selingkuh digital, dan selingkuh mental. Kini saatnya kamu harus mengetahui apa saja ciri-ciri pasangan berselingkuh.


    Bertengkar karena selingkuh
    Bertengkar karena selingkuh


    Berikut ini ciri-ciri pasangan berselingkuh dengan orang lain:


    1. Penampilan lebih menarik dari biasanya

    Memiliki pasangan yang berpenampilan menarik juga dapat membuat kita senang, tapi yang perlu kamu perhatikan adalah apabila penampilan dia jadi lebih menarik dari pada biasanya, ini bisa jadi tanda tanya besar buat kamu.


    Apa yang membuat dia lebih menjaga penampilannya secara tiba-tiba? Padahal kemaren-kemaren biasa saja.


    Biasanya orang yang jatuh cinta akan membuat dirinya menjadi lebih menarik agar orang yang dia sukai dapat tertarik dengan dia.


    Tapi ciri-ciri yang satu ini tidak bisa dijadikan patokan, karena beberapa orang memang di tuntut berpenampilan menarik karena faktor kerjaan.


    2. Protektif kepada handphonenya

    Ciri-ciri pasangan yang berselingkuh yang paling terlihat adalah memproteksi handphonenya, dia akan lebih sering menyembunyikan atau menjaga agar HPnya tidak kamu pegang.


    Apabila kamu ingin melihat HPnya harus dengan persetujuan dari dia. Dia juga sering untuk bergonta-ganti password agar kamu tidak bisa langsung membuka HPnya.


    Seseorang yang setia tidak akan takut apabila HP di cek oleh pasangannya, karena memang tidak ada yang disembunyikan di HPnya.


    3. Lebih suka mencari masalah

    Mereka yang berselingkuh sering kali lupa akan kebaikan dari pasangan, yang terlihat hanya kekurangannya saja.


    Jadi kekurangan yang dilihat ini menjadi alasan mereka untuk marah dan ngambek, dan ketika marahan ini menjadi kesempatan buat dia untuk komunikasi bahkan ketemuan dengan selingkuhannya.


    4. Tiba-tiba memiliki kesibukan baru

    Ketika pasanganmu tiba-tiba memiliki kesibukan baru tanpa bercerita ke kamu alasan dia tiba-tiba sibuk, ini bisa jadi tanda kalau dia berselingkuh.


    Hal ini bisa terlihat apabila dia tidak begitu suka dengan aktifitas tersebut tapi sekarang jadi menyukai aktifitas tersebut.


    5. Perhatian ke kamu mulai berkurang

    Ini jelas akan bisa kamu rasakan ketika pasanganmu mulai menurunkan intensitas perhatiannya ke kamu. Kamu akan merasa ada yang beda dengan pasanganmu.


    Menurunnya perhatiaan karena fokus dia terbagi dengan pria lain, yang biasanya sempat dan ada waktu untuk kasih kabar ke kamu, atau menanyakan gimana kabarmu tapi tiba-tiba sekarang mulai jarang untuk dia lakuin.


    6. Terkadang bersikap sok baik

    Tanda yang satu ini juga harus kamu sadari, karena kadang orang yang berselingkuh akan merasa bersalah dan bersikap baik berharap bisa menutupi rasa bersalah itu.


    Selain itu dia yang bersikap sok baik berharap agar tidak ketahuan klo dia lagi selingkuh.


    Kamu bisa merasakan ini apabila cewek kamu yang awalnya cuek tiba-tiba sering telpon, sering chat menanyakan dimana posisi kamu, ini bertujuan untuk mengetahui posisi kamu agar tidak ketahuan saat dia lagi jalan sama gebetannya.


    7. Meghindari kontak mata

    Menghindari kontak mata adalah tanda seseorang sedang berbohong, kamu bisa lihat ini saat kamu menanyakan sesuatu ke pasanganmu tapi dia menghindar dan memalingkan matanya.


    Sebagai contoh kamu bisa menanyakan secara langsung: "sayang apakah kamu selingkuh?"


    Setelah kamu menanyakan ini coba lihat bola mata dia, apakah matanya melihat matamu, atau malah menghindar dan tidak mau melihat kamu.


    8. Melupakan hal penting

    Dulu saat awal menjalin hubungan dia selalu ingat hal-hal penting tentang kamu, tapi belakangan ini dia mulai mengabaikannya, bisa jadi dia telah berselingkuh.


    Karena orang yang sayang dengan kamu akan selalu ingat hal penting tentang kamu, misal hari ulang tahun kamu, apa yang kamu suka dan lainnya.


    9. Tidak terbuka secara finansial

    Apabila pasanganmu tiba-tiba kesulitan keuangan, dan kamu tidak diberitahu kemana uang itu keluar, kemungkinan ada yang disembunyikan.


    Saat pasangan selingkuh, jelas akan keluar uang, entah buat makan, jalan-jalan atau untuk hal lain.


    10. Sulit untuk dihubungi

    Ketika kamu ingin menghubunginya sulit, diajak ketemuan juga banyak alasan, dan tidak balas chat dari kamu, kemungkinan dia sedang sibuk dengan pacar barunya.


    Coba kamu perhatikan ketika kamu telpon dia, apakah nomer dia sedang sibuk atau tidak? Jika sibuk bisa kami tanyakan dengan siapa dia telpon, tapi kalau keseringan telpon dia selalu sibuk ya kemungkinan besar dia sedang asik telpon sama pacar barunya.


    Ringkasan


    Diawal artikel kita membahas tentang apa arti selingkuh dan dia sub judul berikutnya saya menjelaskan tentang macam-macam jenis perselingkuhan.


    Di atas saya tuliskan ada 4 macam jenis perselingkuhan yaitu selingkuh fisik, selingkuh emosi, selingkuh digital dan selingkuh mental.


    Semua jenis perselingkuhan ini juga tergantung dengan kesepakatan kalian berdua, batasan-batasan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilanggar satu sama lain.


    Setelah itu saya menjelaskan beberapa tanda-tanda pasangan berselingkuh, dari sini kamu jadi tahu tentang perubahan apa saja yang dialami oleh pasanganmu.


    Kata terakhir sebelum saya mengakhiri artikel ini:


    Selingkuh adalah pilihan, tidak ada yang namanya tiba-tiba selingkuh, orang yang berselingkuh karena saat awal mereka membiarkan pintu hatinya terbuka untuk oramg lain.


    Semoga dengan artikel "10 Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh Yang Wajib Kamu Ketahui" ini kamu bisa mengetahui tanda-tanda pasangan berselingkuh.

    LihatTutupKomentar