Cara Menjadi Pria Humoris Tanpa Menjadi Badut

    Cara Menjadi Pria Humoris Tanpa Menjadi Badut - Kamu ingin menjadi pria humoris agar disukai oleh wanita? Kamu wajib sekali baca artikel ini.


    Disini kita akan bahas lengkap bagaimana menjadi pria yang humoris disukai banyak wanita.


    Cara Menjadi Pria Humoris Tanpa Menjadi Badut
    Humoris dengan menjadi badut


    Dalam hidup pasti kamu sering melihat wanita yang suka dengan pria lucu.


    Memang tidak menutup kemungkinan pria yang humoris bakal dikelilingi oleh banyak cewek, karena menurut mereka pria yang humoris ini bisa menjadi hiburan saat dia lagi suntuk.


    Tapi ada kalanya saat seorang pria ingin menjadi lucu dia malah terjerumus, dia jadi ngebadut berharap wanita yang dia taksir bakal tertarik untuk menjalin hubungan serius dengannya.


    Tapi, dunia romansa bukanlah dunianya para badut.


    Untuk itu kali ini tipspria.com akan memberi panduan buat kamu cara menjadi pria humoris tanpa menjadi badut.


    Menjadi orang yang lucu ada kelebihan dan kekurangannya, yuk kita bahas:


    Kelebihan memiliki selera humor


    Penting untuk memahami kenapa kita ingin mengembangkan selera humor kita, apa dampak dan pengaruhnya kehidupan kita dan lingkungan sekitar.


    Kehidupan lebih bahagia

    Ketika saya tertawa, saya merasakan tidak ada yang salah dalam hidup, merasa bahagia dan tanpa beban, andaipun ada masalah, masalah itu jadi terasa kecil, saya yakin kamu juga merasakan hal yang sama.


    Saat kita tertawa kita hanya menikmati sekarang, saat ini, dan tanpa beban. Ini yang membuat kita jadi memiliki kehidupan yang bahagia.


    Kesehatan jiwa

    Seseorang yang sering tertawa dan bisa melihat dunia dari sudut pandang yang lucu lebih mungkin untuk memiliki kesehatan mental yang baik.


    Meminimalisir ketegangan dan kesedihan

    Kemampuan kita sebagai manusia yang melihat suatu peristiwa dengan sudut pandang yang berbeda-beda adalah faktor terjadinya pertengkaran, perselisihan, salah paham, kebencian bahkan bisa terjadi perang.


    Disisi lain, kemampuan kita sebagai manusia juga bisa melihat dari sisi humor suatu kejadian.


    Misal, cerita ini pengalaman pribadi entah kamu pernah mengalaminya juga apa tidak.


    Cerita singkatnya saya sama sahabat saya jatuh dari sepeda motor, bukannya malah sedih, bingung atau saling menyalahkan, kita malah tertawa terbahak-bahak karena kebodohan kita.


    Kasih sayang dari lingkungan

    Ini sangat jelas, dengan memiliki selera humor yang tinggi, ini yang membuat kita dari orang yang biasa menjadi bintang.


    Bahkan, beberapa teman mungkin gak mau hadir kalau kita tidak hadir, karena orang yang dianggap lucu biasanya dapat mencairkan suasana dan membuat suasana jadi meriah.


    Menjadi lebih cerdas

    Pria humoris akan menjadi cerdas, kenapa? Karena mereka akan trus melatih otak meraka untuk berpikir dan melihat dari sudut pandang yang berbeda dengan orang lain, sudut pandang yang menjadikan sesuatu menjadi lucu untuk diperbincangkan.


    Kekurangan memiliki selera humor


    Saya pribadi beranggapan bahwa memiliki selera humor bukanlah suatu kekurangan, tapi yang dikhawatirkan adalah ketika humor tidak digunakan secara bijaksana.


    Kemungkinan menyinggung orang lain

    Seberapa mudahnya bagi orang untuk tersinggung atas perkataan orang lain. Banyak faktor membuat orang dapat tersinggung dengan perkataan orang lain, bisa faktor latar belakang mereka, masa lalunya, kebiasaanya dan lain-lain.


    Menjadi pria yang lucu adalah bisa melihat suatu kejadian dari sudut pandang humor, tapi orang yang memiliki latar belakang, masa lalu dan semacamnya akan melihat dari sisi yang berbeda.


    Maka dari itu apabila kamu ingin menjadi pria humoris pertimbangkan lagi perasaan orang yang sedang mendengarkanmu.


    Keinginan untuk menyindir orang lain

    Saat menjadi pria yang lucu keinginan untuk menyindir orang lain dengan cara lucu akan timbul. Mungkin menurut kamu ini hal yang lucu menyindir dengan humor (sarkasme).


    Banyak stand up comedy yang melakukan hal sarkasme ini, memang lucu sebenarnya klo kita bisa menerima candaan itu, tapi ada beberapa orang yang tidak bisa menerima sarkasme tersebut.


    Keinginan untuk menjelekan orang lain

    Pasti kamu pernah dengar cerita temen kamu yang lucu saat dia cerita mengenai kejelekan orang lain, entah itu fisik yang dijelekan atau sifatnya.


    Memang ini bisa jadi bahan yang lucu untuk diomongin, tapi bagaimana dengan orang yang sedang diomongin?


    Beberapa poin diatas yang sudah saya sampaikan tentang kelebihan dan kekurangan menjadi humoris akan menambah pengetahuanmu tentang humor.


    Humor layaknya seperti mata pisau, tidak ada yang salah dengan pisau, pisau merupakan alat yang berguna bagi banyak orang. Itu adalah pilihan kamu apakah akan menggunakan pisau itu untuk memotong daging dan membuat makanan yang lezat atau kamu gunakan untuk menusuk orang.


    Pria lucu tidak menarik


    Sebelum kamu berpikir klo tulisan ini plin plan dan hanya omong kosong belaka, saya akan lakukan klarifikasi:


    Menjadi pria yang lucu tidaklah membuat kamu menjadi pria yang menarik. Untuk menjadi pria yang dapat menciptakan suasana yang menyenangkan "iya".


    Ya tentu saja ketika orang-orang berada ditempat yang memiliki suasana menyenangkan mereka akan lebih senang dan mudah tertawa.


    Dengan kata lain bukan lelucon yang super lucu yang membuat pria itu menjadi menarik melainkan suasana yang menyenangkan yang berhasil dia ciptakan yang membuat pria itu menarik.


    Lelucon canggih vs lelucon receh

    Ada kepercayaan kalau semakin lucu lelucon, semakin lucu jadinya. Lelucon canggih biasanya merupakan lelucon cerdas yang tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang.


    Kadang lelucon canggih dilontarkan yang membuat orang harus berpikir sejenak untuk tertawa. Namun, cara ini kadang tidaklah berhasil membuat orang tertawa.


    Lelucon yang cerdas dan jenaka memanglah bagus akan tapi tidak menciptakan getaran yang kuat dan menyenangkan.


    Pada kenyataannya adalah kepintaran sebuah lelucon atau betapa cerdas sebuah lelucon itu tidaklah ada artinya. Ini bukan karena orang yang mendengarkan lelucon itu bodoh atau tidak punya selera humor, akan tetapi lelucon itu tidaklah bersamaan dengan getaran membuat orang lain nyaman.


    Saya yakin kamu pernah melihat pria yang berhasil membuat wanita tergila-gila dengannya, dan kamu tau apa leluconnya? Kebanyakan dari pria tersebut melemparkan humor-humor receh yang dijadikan bahan leluconnya.


    Itu bukan merupakan lelucon yang canggih atau cerdas, bahkan sama sekali tidaklah terlalu lucu. Tapi pria tersebut jelas sudah menciptakan getaran yang membuat wanita-wanita tersebut nyaman, pria tersebut juga memiliki aura yang menyenangkan, dan semua yang mereka katakan secara otomatis akan lucu dan menyenangkan.


    Ini yang membuat pria menjadi pria yang humoris, walau humor dengan lelucon yang receh bisa membuat wanita jadi tertawa.


    Menciptakan suasanya yang santai dan menyenangkan bersama wanita merupakan seni tersendiri. Inilah rahasianya!


    Jika kamu berhasil membuat orang disekitarmu merasa nyaman dan membuat suasana yang menyenangkan, kamu sudah lebih lucu dan menarik daripada pria pemalu yang melontarkan lelucon cerdas.


    Btw jangan salah paham ya, saya juga menghargai lelucon-lelucon cerdas tapi lelucon ini cocok untuk stand up comedy atau serial film, lelucon ini kurang cocok diterapkan untuk interaksi sosial di dunia nyata.


    Pria menarik itu lucu

    Seperti yang saya katakan tadi bahwa seorang wanita akan beranggapan apa yang dikatakan pria menarik sebagai hal yang lucu (dalam konteks positif). Ini dikarenakan wanita sudah nyaman berada di dekatnya dan tertarik dengan pria tersebut.


    Coba pikirkan ini: apa itu tawa?


    Suara-suara aneh yang keluar dari mulut orang-orang sambil membuka mulut mereka, bahkan sampai sesak nafas. Tertawa bukanlah tindakan yang hening dan tenang:

    • Berapa kali kamu tertawa yang terbahak-bahak sampai sulit nafas saat sendirian? Kemungkinan jarang bahkan hampir gak pernah, rata-rata pasti melibatkan orang lain.
    • Tertawa juga tidak bisa dilakukan dengan keadaan yang sunyi, sulit untuk menyembunyikan tawa, dan suaranya menarik perhatian. 


    Dari 2 poin diatas kamu bisa melihat dari sudut pandang wanita. Kenapa wanita tertawa? Saat wanita ikut tertawa dia akan melabeli diri dia sendiri secara sosial, seorang yang sedang berinteraksi dengan pria yang lucu.


    Tapi bagaimana kalau kamu tidak menarik dimatanya? Atau memiliki status sosial yang rendah? Mereka akan menyembunyikan tawa itu, karena tawa akan mengekspos dirinya.


    Oleh karena itu, sehebat dan secanggih apapun leluconnya, klo yang menyampaikan adalah pria yang kurang menarik, wanita akan menyembunyikan perasaan itu.


    Dari sini kita tahu:

    • Alasan wanita tidak tertawa dengan lelucon yang canggih yang disampaikan oleh pria berstatus sosial rendah.
    • Dan, alasan wanita tertawa dengan lelucon receh yang disampaikan oleh pria berstatus tinggi.


    Setelah tau akan hal ini, saya harap kamu mulai memandang wanita dari sudut pandang yang berbeda: Kekuatan humor berasal dari betapa menariknya pria tersebut, bukan sebaliknya.


    Bagaimana membuat wanita tertawa?


    Bagaimana membuat wanita tertawa?
    Ilustrasi wanita tertawa


    Setelah kamu berhasil menciptakan suasana yang positif dengan karisma dan dominasimu, maka kata-kata yang keluar dari mulutmu otomatis memiliki kekuatan yang besar.


    Jika orang merasa tidak ada gunanya mendengarkan kamu, ini terjadi karena kamu tidak mempunyai nilai di mata mereka yang membuat mereka harus mendengarkan kamu. Dan seberapa lucu lelucon yang kamu lemparkan tidak akan membuat mereka memperhatikan apa lagi tertawa.


    Disini saya sengaja mengatakan dengan bentuk jamak "mereka" dalam artian masyarakat. 


    Kenapa?


    Karena, para perempuan sangat dipengaruhi oleh cara lingkungan dekatnya dalam memandang realita. Laki-laki juga seperti itu, akan tetapi dalam hal memilih pasangan, wanita lebih memilih apa yang dikatakan oleh orang-orang terdekatnya.


    Menjadi pria humoris


    Sebelum saya membahas teknik cara menjadi pria yang lucu, sangat penting untuk kamu pahami ini:


    Jika kamu tidak menyukai tawa, lelucon atau sejenisnya, sangat sulit bahkan mustahil untuk kamu menjadi pria humoris. Tidak ada teknik yang akan berhasil yang saya sampaikan dibawah berikut ini tanpa adanya ketertarikan dari kamu sendiri.


    Apakah kamu memiliki kehidupan yang terlalu serius atau hari-harimu dipenuhi dengan gugup, kesal, atau marah-marah?


    Hampir tidak mungkin untuk menemukan hal yang lucu di dunia ini apabila kamu dipenuhi dengan suasana hati yang seperti itu.


    Tapi, ada beberapa cara agar hidupmu tidak tenggelam ke dunia yang terlalu serius:


    Tonton komedi

    Materi yang kita tonton akan berdampak dan mempengaruhi  kepada keadaan emosi kita, terutama jika yang kita tonton memiliki konten yang berisi beban emosional yang serius.


    Jika sebagian besar serial atau fil yang kamu tonton memiliki genre horor, drama atau aksi, sangat mudah untuk memiliki hidup yang serius.


    Solusi untuk itu, masukan beberapa genre komedi dalam list tontonanmu. Ini membuat kamu bisa melihat dunia dari sisi humor.


    Sudut pandang dan pola pikir pemeran yang ada di film komendi otomatis akan berdampak di kehidupan kamu.


    Dengan menonton film komedi kamu juga ada bahan untuk mendapatkan ide-ide baru untuk membuat lelucon.


    Tapi hati-hati: kamu juga harus menghindari komedi yang sinis atau muram. Walau sama-sama komedi tapi secara signifikan kurang sosial, lebih berat dan pesimis.


    Bertemu dengan teman-teman

    Bertemulah dengan temen-temanmu secara teratur. Ini berguna sekali, karena pertemuan dengan teman-teman membuat suasana yang ringan dan tidak terlalu serius.


    Secara spesifik kamu juga bisa bergaul dengan teman-temanmu yang lucu, karena ini akan berpengaruh dengan kamu juga.


    Kamu adalah rangkuman dari 5 orang terdekatmu.


    Pernah dengar quote itu? Ya benar kamu adalah rangkuman dari 5 orang terdekatmu. Apabila kamu memiliki teman yang lucu-lucu sifat menjadi humoris ini akan menular.


    Kumpulkan banyak refrensi humor

    Selain film komedi yang kamu tonton, kamu juga perlu mengumpulkan banyak refrensi lelucon.


    Kegunaannya agar lelucon yang kamu sampaikan tidak itu itu aja alias membosankan.


    Kamu tau kan lelucon yang lucu adalah yang pertama kali kita dengar, klo lelucon itu dibahas berulang-ulang efek lucunya pun akan memudar. Maka dengan banyaknya refrensi ini kamu terhindar dari itu.


    Menggoda wanita


    Wanita-wanita masa kini, apalagi yang mempunyai paras yang cantik, diperlakukan layaknya ratu oleh para pria-pria ngarep.


    Selain itu cara utama wanita untuk menciptakan daya tarik saat ini adalah dengan penampilan luar, kecantikan dan keseksian.


    Ketika kamu menggoda seorang wanita dan tidak terintimidasi dengan kecantikannya, kamu akan menghancurkan dinding pembatas yang ada di sekitarnya.


    Apa keuntungan menggoda wanita?


    Tidak ada yang namanya ratu

    Ketika 90% pria berinteraksi dengan wanita itu memujinya tanpa henti dan merasa wanita itu segala-galanya. 


    Trus kamu datang menggoda atau mengejek wanita itu tanpa terintimidasi dengan kecantikannya, maka kamu akan mendapatkan nilai lebih tinggi di mata wanita itu dari pada 90% pria yang memujinya.


    Menciptakan kedekatan

    Mengapa menggoda menciptakan kedekatan bukan penolakan? Untuk memahami logika ini, ingatlah bagaimana cara kamu berinteraksi dengan orang terdekatmu.


    Apakah itu pujian trus menerus?


    Apakah kamu selalu hormat dengan dia?


    Atau kamu selalu sopan dengan dia?


    Sama sekali tidak kan?


    Perilaku seperti ini biasanya kita pakai kepada orang asing atau orang yang tidak terlalu dekat dengan kita.


    Klo dengan orang dekat, kita bakal berperilaku secara langsung, bebas, dan kadang agak sarkastik. Dan alasannya sangat jelas, kita merasa dekat dengan orang tersebut, ada ikatan yang kuat disana.


    Ketika pria berani untuk menggoda dan mengejek wanita, ini membuat wanita akan merasa dekat, dia akan lebih bebas, lebih terbuka dan menjadi dirinya sendiri tanpa ada rasa formal, hati-hati dan tidak wajar dalam berinteraksi.


    Tidak takut dengan konsekuensinya

    Kenapa pria takut menggoda atau mengejek wanita adalah karena pria takut akan konsekuensinya, takut menyinggung perasaan wanita, dan percakapan berakhir dan meninggalkannya.


    Sebaliknya pun begitu, wanita akan menghargai kamu karena kamu berani mengatakan yang sebenarnya dan apa yang kamu pikirkan, tanpa takut kalau wanita itu pergi ninggalin kamu.


    Mengapa wanita menghargai kamu?


    Karena kurangnya rasa takut kamu memberi pesan ke mereka kalau "pria ini memiliki banyak pilihan wanita, dan saya tidak istimewa di matanya (belum)."


    Ketika seorang pria takut akan reaksi yang timbul karena menggoda wanita, dia mungkin adalah pria yang putus asa. Dan jelas ini tidaklah menarik di mata wanita.


    Mungkin terlintas dibenak kamu "seberapa banyak atau seberapa sering saya harus menggoda wanita?". 


    Saran saya, seperti yang saya jelaskan tadi bahwa menggoda menciptakan kedekatan, coba kamu lihat seberapa sering kamu menggoda temen dekatmu atau sodaramu.


    Gak mungkin kan kamu tanya seberapa sering harus menggoda sodara sendiri?


    Jika kamu belum mengerti seberapa banyak harus menggoda wanita, berarti kamu belum paham konsep menggoda secara keseluruhan.


    Kamu harus melihat wanita sebagai orang yang dekat denganmu. Seseorang yang kamu tertawakan dan apabila bikin sakit hati kamu tidak segan untuk minta maaf karena itu lah yang dilakukan oleh teman atau keluarga.


    Ketika kamu menganggapnya sebagai orang dekat, percakapanmu dengan dia akan berjalan ringan dan lucu, dan secara otomatis kamu tahu dimana menarik garis, seperti yang sudah kamu lakukan dengan orang terdekat dan orang yanf kamu sayangi.


    Kita dan mereka


    Prinsip kesatuan dan rasa "dunia milik kita" atau "kita melawan dunia" adalah teknik penting dalam menciptakan ketertarikan pada seorang wanita dan sangat berguna untuk membuat wanita tertawa.


    Ini biasanya terjadi ketika pria dan wanita menciptakan suasana dimana mereka adalah satu-satunya di dunia ini dan menghadapi masalah bersama, sementara orang lain berbeda dengan mereka.


    Kejadian yang melibatkan kedua insan manusia ini bisa terjadi karena terjadi dalam posisi yang baik dan yang buruk, berikut kedua kemungkinan yang terjadi:

    1. Kemungkinan baik adalah ketika posisi dimana pria dan wanita berhasil mendapatkan prestasi tertentu sedangkan yang lain tidak.
    2. Kemungkinan buruk ketika hanya mereka yang gagal dalam menghadapi sesuatu.


    Contoh lelucon:

    Misal, saat di sekolah, kamu sama cewek yang kamu incer gak sengaja telat barengan.

    👦: kayaknya cuma kita nih yang malas sekolah sampai-sampai telat masuk sekolah.

    👧: haha iya nih, tadi aku bla bla bla.

    👦: sepertinya aku ketularan malasnya dari kamu deh.

    👧: ih enak aja, sambil mukul-mukul kecil.


    Atau bisa juga kayak gini:


    👦: bego banget ya kita kok sampai kesasar.

    👧: iya bingung dari tadi muter-muter mulu.

    👦: mulai deh, aku ketularan jadi bego gara-gara bergaul sama kamu.

    👧: haha enak aja, (lempar sandal).


    Kamu bisa gunakan humor yang memuji kalian berdua, atau humor yang mengejek kalian berdua, intinya sama-sama berdua dalam satu payung dan siap melawan dunia.


    Cara ini ampuh banget membuat suasana fun dan buat wanita tertawa tanpa harus menjadi badut.


    Keluar dari hal-hal konteks


    Cara ampuh membuat percakapan normal menjadi lucu dan fun adalah dengan cara keluar dari konteks dengan mengambil hal-hal yang dikatakan oleh wanita itu.


    Contoh lelucon:

    👧 : gak bisa jauh-jauh dari orang tua nih.

    👦 : pernah denger gak pepatah lama tentang kemandirian?

    👧 : gimana tu pepatahnya?

    👦 : burung kalau uda berdiri tu harus dielus.

    👧 : hah? Gimana-gimana?

    👦 : maksudku kalau burung uda bersayap itu harus belajar terbang.

    👧 : tadi kamu gak bilang gitu deh, jorok banget pikiranmu!

    👦 : lah, bahas burung kok jorok, itu mah masalah persepsi aja.

    👧 : pukul-pukul kecil sambil tertawa.


    Mengambil hal-hal di luar konteks berguna karena alasan ini:

    1. Ini pintar, karena memberi tanggapan dengan cepat dan lancar.
    2. Menghilangkan formalitas dan menciptakan kedekatan.
    3. Dia mungkin berpikir kalau kamu akan berpikir serius ternyata hanya candaan doank.
    4. Candaan seperti ini memungkinkan untuk memindahkan percakapan menjadi ke bahasan yang menjurus.


    Mengambil di luar kontek itu bagus, tapi penting buat kamu harus mengingat batasan ini:


    Jangan berlebihan

    Seperti halnya konsep dalam interaksi manusia, keseimbangan adalah kuncinya. Jika kamu terlalu banyak membuat kesalah pahaman wanita itu akan berpikir kalau kamu orang idiot.


    Saya yakin kamu juga akan merasakan hal yang sama jika seseorang trus-trusan mengatakan hal-hal diluar konteks. Ini membuat frustasi seperti tidak ada oramg yang bisa diajak bicara.


    Humoris tanpa harus menjadi badut


    Apa yang lucu tapi menghancurkan ketertarikan? Seperti di awal artikel pria yang lucu belum tentu menarik.


    Beberapa jenis humor memunculkan banyak reaksi positif dari orang-orang, tetapi belum tentu untuk ketertarikan.


    Istilah yang sering di pakai untuk hal ini adalah "ngebadut" atau kita berperan sebagai badut agar orang lain tertawa.


    Trus hal apa saja yang membuat pria humoris menjadi badut?


    Menghina diri sendiri

    Pertama-tama tidak ada masalah dan cenderung lebih baik untuk menganggap diri tidak terlalu serius. Terlepas dari apakah itu menarik apa tidak, itu baik untuk kesehatan mental dan juga sebagai manusia wajar apabila memiliki kekurangan, kesalahan dan tidak sempurna.


    Orang-orang juga akan menghargai kerendahan hati seperti itu. Siapapun yang memilih tampil menjadi manusia yang tidak sempurna dianggap sebagai oramg yang menyenangkan dan jujur atas dirinya sendiri.


    Beberapa orang menggunakan konsep ini untuk memancing tanggapan positif dari orang lain dan menggunakannya secara berlebihan, setiap kalimat yang keluar dari mulut mereka mengacu pada keburukan dan kebodohan mereka.


    Pada awalnya orang-orang akan berpikir itu lucu, itu bagus dan memberi respon positif kepada lelucon seperti itu. Tetapi dengan cepat orang akan berpikir hanya inilah yang ditawarkan untuk mencari perhatian yaitu dengan cara penghinaan diri.


    Tidak ada yang menarik tentang orang yang tidak punya harga diri.


    Humor ekstrim

    Ini bukan tentang humor gelap atau humor ofensif tetapi tentang perilaku atau tindakan yang mengejutkan yang membuat lingkungan tertawa.


    Sebagai contoh:

    Kamu di challange untuk melakukan hal yang menjijikan dengan embel-embel kalau berhasil akan dikasih uang.


    Saat kejadian itu mungkin beberapa akan tertawa melihatnya tapi disisi lain kamu jadi tampak bodoh dan berlaku layaknya badut.


    Ingin direspon

    Jika kamu berusaha mengatakan hal-hal lucu untuk mendapatkan reaksi dari seorang wanita, dia tidak hanyak akan berhenti tertarik bahkan dia akan berhenti untuk tertawa.


    Pria humoris dan menarik memiliki perspektif bahwa dunia itu lucu, jadi mereka tertawa dan berbagi akan hal ini, siapapun yang ingin bergabung silahkan.


    Masalahnya adalah banyak pria yang ingin menjadi humoris karena memiliki tujuan lain yaitu perhatian.


    Lihat perbedaan ini:

    • Menceritakan lelucon dengan pemikiran "lucu kan?".
    • Menceritakan lelucon dengan pemikiran "apakah menurut kamu itu lucu?".


    Poin pertama: dia memberi nilai, dan bertujuan untuk berbagi apa yang dia pikirkan.


    Poin kedua: keinginan untuk direspon dan bertanya apakah ini benar-benar lucu.


    Ringkasan


    Menjadi pria humoris sangat mudah asal orang lain sudah nyaman dan tertarik sama kamu.


    Ada banyak jenis humor, tapi hindarilah humor yang dapat menjatuhkan harga diri kamu.


    Beberapa tips cara menjadi humoris bisa langsung kamu praktekan, semoga berhasil

    LihatTutupKomentar