Cara Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter

    Cara Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter - Siapa bilang klo jam tangan hanya digunakan sebagai penunjuk waktu? Walau memang itu tujuan diciptakannya jam tangan.

     

    Jam tangan juga merupakan aksesoris yang paling banyak diminati oleh para pria, trus apa sih alasannya harus memakai jam tangan?

     

    Cara Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter
    ilustrasi jam tangan pria

    Alasan kenapa pria harus pakai jam tangan


    Sebelum kamu memilih jam tangan mana yang cocok dengan karakter kamu, kamu harus tau dulu alasan kenapa pria harus memakai jam tangan.

     

    1. Menambah rasa percaya diri

    Sekarang ini banyak sekali model-model jam tangan yang bisa kamu temukan di marketplace atau toko-toko jam tangan yang ada di kotamu. Nah, dengan memakai jam tangan kamu bisa menggunakan model jam tangan sporty apabila kamu suka olah raga ini bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu loh, atau untuk kamu yang sedang ketemu klien dalam bisnis kamu bisa memillih model jam tangan klasik yang terlihat elegan dan profesional.


    2. Sangat fungsional

    Klo kamu bilang zaman sekarang mau lihat jam bisa pakai hp aja, memang gak salah juga sih. Tapi ada kalanya ketika kamu mau liat jam dengan cepat apalagi saat sedang ngobrol sama seseorang kamu bisa dengan mudah melihat waktu tanpa mengambil hp yang ada di tas kamu.

     

    3. Nyaman dipakai setiap saat

    Belum pernah pakai jam tangan bro? coba deh kamu tanya ke temenmu yang sudah terbiasa memakai jam tangan. Kebanyakan dari mereka bakal gak nyaman klo gak pakai jam tangan.


    4. Menunjukan jati diri seseorang

    Selain untuk petunjuk waktu jam tangan juga bisa menjadi aksesoris untuk mendukung penampilanmu. Kamu bisa menebak kepribadian seseorang hanya dari jam tangan yang dia pakai. Misal nih dia pakai jam tangan G-Shock yang identik dengan jiwa-jiwa sporty, kebanyakan dari mereka suka dengan yang namanya olah raga.


    5. Bisa menjadi simbol status seseorang

    Selain mobil mewah, jam tangan juga merupakan simbol kesuksesan seseorang. Banyak crazy rich yang tidak hanya pamer mobilnya tapi juga jam tangannya. 


    Bagaimana mengukur pergelangan tangan


    Untuk kamu yang ingin beli jam tangan secara online kadang takut klo jam tangan yang dibeli kebesaran ataupun kekecilan, berikut tips bagaimana cara mengukur pergelangan tangan:

    • Tali pengukur atau penggaris yang lentur.
    • Lingkari disekitar pergelangan tangan kamu.
    • Jika pergelangan tangan kamu memiliki ukuran 14 sampai 16 cm, berarti kamu termasuk dalam kategori kecil, klo 16 sampai 17 cm pergelangan tanganmu sedang, dan apabila di atas 18 cm pergelangan tanganmu termasuk dalam kategori besar.

     

    Pilih jam tangan sesuai karakter kamu


    Setelah kamu sudah tau ukuran pergelangan tangan kamu sekarang waktunya mencari jam tangan yang sesuai buat kamu. Agar tidak terlihat aneh saat memakai jam tangan, kamu bisa sesuaikan ukuran berdasarkan berikut ini:

    • Apabila kamu memiliki pergelangan tangan yang kecil pilihlah case dan strap yang kecil (ramping).
    • Begitu pula sebaliknya apabila kamu memiliki pergelangan tangan yang besar pilih case dan strap yang besar pula.
    • Untuk ketebalannya 6-8 mm cocok buat pergelangan yang kecil, 8-12 mm cocok buat pergelangan sedang, dan 14-18 mm cocok buat pergelangan besar.


    Warna

    Kamu bisa memilih warna sebebas mungkin sesuai selerah kamu, tapi kamu juga harus hati-hati dalam memilihnya, lebih aman kamu bisa memilih warna-warna yang netral seperti silver, coklat ataupun hitam.


    Diameter

    Pilih diameter yang sesuai dengan besar kecilnya pergelangan tangan kamu, jangan sampai klo pergelangan tangan kamu besar memakai ukuran jam tangan yang kecil.


    Bahan

    Pilihlah bahan yang sesuai aktifitas kamu sehari-hari, misal kamu lebih sering olah raga, kamu bisa memilih jam tangan yang berbahan karet dan klo bisa yang anti air karena kamu bakal sering sekali mengeluarkan keringat saat aktifitas.


    Bagaimana bro sudah terbayang mau model jam tangan seperti apa?

    LihatTutupKomentar